Visi Misi

Rintan A 01 April 2013 14:14:06 WIB

Visi Pemerintah Desa Bumi Pertiwi

Visi dan Misi

Visi

Visi dalam hal ini adalah visi pemerintahan desa, yaitu visi Kepala Desa. Visi pemerintahan desa pada dasarnya merupakan gambaran masa depan yang akan diwujudkan oleh pemerintah desa. Fungsi visi pemerintah desa, terutama sebagai arah bagi perjalanan pemerintah desa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Visi bukan mimpi dan bukan slogan tetapi visi harus diwujudkan dan dapat diarahkan ketercapaiannya.

Berdasarkan potensi dan harapan masa depan maka pemerintah Desa Ngestirejo menetapkan visi sebagai berikut :

“Mewujudkan Desa Ngestirejo yang Aman, Mandiri, Demokratis, Maju, Adil, Makmur, dan Sejahtera.”

 

2 Misi

Misi pada dasarnya merupakan penjabaran atau operasionalisasi dari visi. Misi merupakan bidang bidang yang akan diarungi untuk menuju tercapainya visi yang telah ditetapkan. Misi juga merupakan beberapa output  output yang pernah diciptakan terlebih dahulu untuk mewujudkan visi. Misi pada dasarnya merupakan sebuat tanggung jawab yang harus dipikul dan diselesaikan agar visi dapat terwujud.

Untuk mewujudkan visi sebagaimana rumusan diawal, maka misi dirumuskan (beban kinerja yang harus dilaksanakan) sebagai berikut :

  1. Mewujudkan stabilitas keamanan, temtram, damai, dan saling menghormati.
  2. Mengembangkan kemandirian masyarakat dengan cara mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka membangun potensi desa baik SDM maupun SDA.
  3. Mewujudkan tatanan yang demokratis dan terbuka dengan mengedepankan musyawarah mufakat.
  4. Menumbuhkembangkan potensi ekonomi desa melalui sumberdaya Pertanian, Peternakan, dan Perikanan untuk memperluas lapangan kerja, serta Kewirausahaan.
  5. Mengutamakan kepentingan umum tanpa memandag status sosial.
  6. Mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan yang berorientasi pada SDA dan lingkungan.

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung