Kegiatan Pertemuan Rutin dan Senam PKK Kalurahan Ngestirejo

Rintan A 22 Agustus 2023 02:07:34 WIB

NGESTIREJO (SIDA Samekta). Hari Senin, tanggal 21 Agustus 2023, Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalurahan Ngestirejo melaksanakan pertemuan rutin. Kegiatan ini bertempat di Balai Kalurahan Ngestirejo. Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota TP. PKK Kalurahan Ngestirejo, kader posyandu, kader lansia, dan kader posbindu. Hadir pula dalam acara ini dari unsur Pemerintah Kalurahan Ngestirejo yaitu Ibu Purwanti selaku Carik Kalurahan Ngestirejo dan Ibu Sri Rahayu, Staf Pamong Kalurahan.

Acara diawali dengan melakukan senam sehat yg dipandu oleh instruktur senam Ibu Wiwiek Sagita. Hal ini dilakukan agar ibu – ibu kader bisa olahraga ringan sehingga tubuh menjadi sehat. Ada yang spesial dalam acara senam kali ini, yakni peserta senam menggunakan pakaian Daster. Daster dipiih karena identik dengan ibu-ibu yang sedang bekerja di rumah, dan sosok ibu harus tetap sehat dan bugar demi keluarga di rumah. Acara selanjutnya menyanyikan lagu Mars PKK kemudian dilanjutkan pengarahan oleh Ibu Karmila selaku Ketua TP PKK Kalurahan Ngestirejo. Beliau menyampaikan beberapa kegiatan di Kalurahan Ngestirejo dalam rangka memeriahkan HUT RI Kemerdekaan RI ke -78. Beberapa rangkaian tersebut diantaranya adalah :

  1. Pengajian dalam rangka menyambut HUT Ke 78 Republik Indonesia, yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2023,
  2. Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih, yang telah dilaksamakam pada tanggal 17 Agustus 2023 lalu di Lapangan Keruk.
  3. Kegiatan Karnaval Pembangunan yang telah dilaksanan pada tanggal 19 Agustus 2023.
  4. Kegiatan senam bersama pengurus TP PKK dan Kader Kalurahan Ngestirejo.

Ketua TP PKK Kalurahan Ngestirejo, Ibu Karmila, dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih  kepada ibu – ubu kader atas dukungan dan telah ikut berpartisipasi mendukung rencana kegiatan yang sudah disusun Pemerintah Kalurahan Ngestirejo, sehingga semua rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia di Bulan Agustus berjalan dengan lancar.

Kegiatan senam sehat pada acara pertemuan rutin TPPKK Kalurahan Ngestirejo ini dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama atau ibu-ibu menyebutnya dengan istilah sambelan. Acara berlangsung meriah dan penuh semangat.

 

Komentar atas Kegiatan Pertemuan Rutin dan Senam PKK Kalurahan Ngestirejo

Arini 22 Agustus 2023 06:56:56 WIB
Agendakan lagiii.... tiap bulan gass yoo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung