Apel Siaga Linmas Kalurahan Ngestirejo Pengamanan Pemilu 2024

Rintan A 21 Februari 2024 12:05:20 WIB

NGESTIREJO (SIDA Samekta). Pemerintah Kalurahan Ngestirejo menggelar kegiatan Apel Siaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas)  Pengamanan Pemilu 2024. Apel dilaksanakan di Halaman Balai Kalurahan Ngestirejo pada Hari  Selasa, 13 Februari 2024 atau satu hari menjelang hari Pencoblosan Pemilu tahun 2024. Turut hadir dalam acara ini, Babinsa Kalurahan Ngestirejo, Bhabinkamtibmas Kalurahan Ngestirejo serta para anggota Linmas Kalurahan Ngestirejo. Dalam tahapan pemilu, ada beberapa titik kerawanan yang perlu mendapat perhatian khusus, yaitu distribusi logistik pemilu, pemungutan dan penghitungan suara. Disini peran linmas sebagai satuan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban masyarakat benar-benar dibutuhkan.
Apel dipimpin langsung oleh Jagabaya Kalurahan Ngestirejo, Bapak Agung Nugroho. Acara dibuka dengan arahan dari Lurah Ngestirejo, Bapak Wahyu Suhendri yang menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang terlibat dalam berbagai tahapan dalam Pemilu 2024. Beliau menambahkan bahwa Satuan Perlindungan Masyarakat atau Satlinmas memiliki peran yang besar dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah lingkungan setempat. Oleh karena itu anggota Satlinmas harus dipersiapkan sebaik mungkin demi suksesnya penyelenggaraan  Pemilu 2024.Terutama kesehatan dan kondisi badan harus dijaga, krena beban kerja linmas dalam pengamanan pemilu 2024 ini sangat menguras tenaga dimana penyelenggaraan pemilu di TPS bisa berlangsung hingga hari berikutnya. Saya harap lokasi-lokasi yang nantinya digunakan sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) benar-benar diperhatikan keamanan dan keselamatannya.
Kegiatan Apel Siaga Linmas ini merupakan bagian dari upaya persiapan dan koordinasi lintas sektor dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. Masyarakat diharapkan turut serta dalam mendukung proses demokrasi ini dengan tetap menjaga situasi yang kondusif di lingkungan masing-masing. Petugas pengamanan Pemilu atau linmas ini diharapkan aktif, memantau perkembangan, dan melaporkan segala sesuatu yang dianggap perlu secara berjenjang, dan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung aman dan lancar,
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung