Pelantikan Forum Anak Desa Ngestirejo

Rintan A 21 Februari 2024 10:18:22 WIB

NGESTIREJO (SIDA Samekta). Lurah Ngestirejo, Bapak Wahyu Suhendri melantik pengurus baru Forum Anak Desa Ngestirejo (Fandesti) Kalurahan Ngestirejo, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Kalurahan Ngestirejo pada hari Minggu, tanggal 18 Februari 2024 mulai pukul 08.00 WIB s/d selesai. Acara ini dilaksanakan dalam rangka pergantian pengurus lala ke pengurus yang sudah berakhir masa jabatannya dan berganti ke pengurusan yang baru. Pergantian pengurus ini dilaksanakan pada setiap tahun sebagai upaya kelanjutan dari kepengurusan Forum Anak Desa dan revitalisasi sekaligus regenerasi kepengurusan anggota Fandesti, mengingat sebagian pengurus Fandesti yang sudah memasuki usia 18 tahun atau lebih, dan perlu digantikan oleh anggota yang belum berusia 18 tahun.

Kegiatan ini dihadiri Panewu Tanjungsari, Lurah Ngestirejo, Jagabaya Kalurahan Ngestirejo, Kamituwa Kalurahan Ngestirejo, dan forum anak Kecamatan beserta para undangan. Acara dimulai dengan dibuka oleh MC. Dilanjutkan dengan acara inti yaitu pengukuhan Forum Anak Desa Ngestirejo (FANDESTI) oleh Lurah Ngestirejo, Bapak Wahyu Suhendri dan Penandatangan berita Acara. Setelah selesai acara inti, dilanjutkan dengan arahan dan nasehat dari Lurah Ngestirejo kemudian dilanjutkan sambutan dari Panewu Tanjungsari, Ibu Dra. Widyastuti, M.M. Dalam sambutannya, Ibu Dra. Widyastuti, M.M. selaku Panewu Tanjungsari menghimbau kepada para pelajar yang tergabung dalam Forum Anak Desa Ngestirejo supaya giat belajar, jadilah contoh bagi teman-temannya, kebarhasilan dan kesuksesan kalian adalah kebanggaan bagi orang tua dan juga kebanggaan bagi Kalurahan Ngestirejo. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Forum Anak merupakan wadah partisipasi anak sebagai media untuk mendengar dan memenuhi aspirasi, suara, pendapat keinginan dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan. Harapannya dengan adanya organisasi ini, dapat menjadikan wadah bagi anak-anak dalam berperan aktif dalam pembangunan sesuai kapasitas anak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung