PN Wonosari Gelar Sidang di Luar Gedung untuk Perbaikan Administrasi Kependudukan

Rintan A 12 April 2021 14:09:41 WIB

NGESTIREJO (SIDA Samekta). Dalam rangka mempermudah pelayanan terhadap masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan administrasi Kependudukan, Pemerintah Kalurahan Ngestirejo menjalin kerjasama dengan Pengadilan Negeri Wonosari melakukan pelayanan ditempat terkait dengan Administrasi Kependudukan. Administrasi Kependudukan merupakan dokumen penting bagi setiap orang, seperti Nama, tanggal lahir, tempat lahir, status dan lainnya. Pelayanan ditempat oleh Pegadilan Negeri Wonosari ini meliputi konsultasi dengan petugas PTSP, pendaftaran perkara permohonan, persidangan dan pelayanan pengambilan salinan penetapan hasil dari persidangan. Kegiatan ini diselenggarakan di Balai Kalurahan Ngestirejo pada hari ini, 12 April 2021 dimulai pukul 11.00 WIB. Layanan ini akan dilaksanakan dalam satu tempat dan satu hari selesai, tanpa pemohon ataupun pihak berperkara datang ke Kantor Pengadilan Negeri Wonosari.

Dalam pelayanan ditempat di Kalurahan Ngestirejo pada hari ini terdapat satu pemohon dengan tiga permohonan. Ketiga permohonan tersebut terkait perubahan nama. Nama yang diajukan dalam persidangan ini adalah karena nama tersebut berbeda dengan nama yang ada di dokumen lainnya.

Sidang yang digelar di Ruang Rapat Kalurahan Ngestirejo ini dipimpin oleh hakim Melia Nur Pratiwi, S.H., M.H. dan Panitera Heri Harjanto, S.H. dari Pengadilan Negeri Wonosari menyidangkan satu pemohon yang mengajukan sidang dengan tiga permohonan perubahan nama. Berdasarkan keterangan pemohon serta dikuatkan dengan kesaksian dari para saksi. Saksi tersebut berjumlah dua orang dan sebelumnya sudah disumpah di bawah kitab suci Al-Quran. Hasil sidang terhadap kasus perbedaan nama tersebut dikabulkan oleh Hakim. Hasil putusan hakim tersebut tertuang dalam putusan nomor 47, putusan nomor 48, dan putusan nomor 49.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung